Beredar, ‘Dokumen’ Sutan Bhatoegana Minta THR ke Rudi Rubiandini

Wednesday, 30 October 2013, 2:06 | Dunia Islam | 0 Comment | 40 Views
by admbangsa
 Added on 29 October 2013  nahimunkar.com   , ,

Beredar, ‘Dokumen’ Sutan Bhatoegana Minta THR ke Rudi Rubiandini

WP Greet Box icon

Jika Anda baru berkunjung, jangan lupa untuk Berlangganan Gratis (via email/RSS). Terima kasih atas kunjungannya!

Orang pun berkomentar untuk petinggi Partai Demokrat, ada yang bilang puyeng, ada yang bilang makin stres

Sebuah foto yang diduga sebagai dokumen Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini beredar. Dalam dokumen itu, Rudi menyebut salah satu petinggi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana pernah meminta uang kepadanya untuk Tunjangan Hari Raya (THR).

Gambar yang diduga sebagai dokumen BAP Rudi itu berbunyi: “Waktu itu di awal puasa tahun 2013. Tapi saya tidak ingat di mana Bpk. Sutan Batoeghana meminta uang THR untuk Komisi VII. Mengingat lebaran akan tiba, dan setelah itu ada beberapa kali bertemu dengan SUTAN BATUGANA. Dan SUTAN BATUGANA menanyakan ‘SUDAH BELUM’ saya jawab ‘BELUM’..”

Suara-suara telah ramai di media.

Inilah berita-beritanya.

***

Selasa, 29/10/2013 19:19:20 | syaiful falah

SBY_Sutan 1Ketua DPP Demokrat Sutan Bhatoegana dan SBY

.

Jakarta (SI Online) - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto, menegaskan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertambah stres dan marah jika mendengar informasi Ketua DPP Demokrat Sutan Bhatoegana disebut dalam BAP Rudi Rubiandini mendapatkan THR.

“SBY akan pusing lagi dengar berita ini. Kemarin-kemarin SBY sudah stres banyak masalah yah ini akan bikin SBY tambah stres lagi,” kata Tri di Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Tri yang dikenal sebagai Loyalis Mantan Ketua Umum Demokrat ini meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut masalah Sutan itu.

“Harus jelas jangan sampai rakyat dibohongin dan tidak ada tindak lanjut KPK,” kata Tri.

Sebelumnya, nama Politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana dikabarkan muncul dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Rudi Rubiandini.

Dalam berkas yang beredar di kalangan wartawan menyebutkan, Pada awal bulan Puasa 2013, Sutan pernah meminta Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Komisi VII kepada Rudi selaku Kepala SKK Migas.

Dalam BAP itu juga menyebutkan lokasi-lokasi tempat Kepala SKK Migas Non aktif itu dengan Sutan, seperti di Pacific Place Bellagio dan Plaza Senayan.

Bahkan dikatakan, Sutan pernah mengenalkan kepada Rudi seorang pengusaha yang mengklaim pernah ikut tender di SKK Migas.

red: syaiful
sumber: tribunnews

***

 

Ini Kutipan ‘Dokumen’ Sutan Bhatoegana Minta THR ke Rudi Rubiandini. SBY Puyeng

Today 17:01

Dokumen `Rudi Rubiandini` Beredar: Sutan Bhatoegana Minta THR

29/10/2013 15:48

bap-rubiandini-2Dokumen Sutan Bhatoegana Minta THR `Rudi Rubiandini` Beredar

.

Liputan6.com, Jakarta : Sebuah foto yang diduga sebagai dokumen Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini beredar. Dalam dokumen itu, Rudi menyebut salah satu petinggi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana pernah meminta uang kepadanya untuk Tunjangan Hari Raya (THR).

Gambar yang diduga sebagai dokumen BAP Rudi itu berbunyi: “Waktu itu di awal puasa tahun 2013. Tapi saya tidak ingat di mana Bpk. Sutan Batoeghana meminta uang THR untuk Komisi VII. Mengingat lebaran akan tiba, dan setelah itu ada beberapa kali bertemu dengan SUTAN BATUGANA. Dan SUTAN BATUGANA menanyakan ‘SUDAH BELUM’ saya jawab ‘BELUM’..”

Tulisan dalam gambar dokumen itu juga menyebut pertemuan yang digelar dengan Sutan biasanya bertempat tempat makan, seperti Pacific Place, Bellagio, dan Plaza Senayan. Bahkan tulisan dalam gambar itu menyebut Sutan pernah mengenalkan Rudi dengan pengusaha yang mengklaim pernah ikut tender di SKK Migas. Sementara, Juru Bicara KPK Johan Budi hingga kini belum dapat dikonfirmasi. Johan belum membalas pesan singkat yang dikirim wartawan kepadanya. Di tempat lain, Sutan membantah pernah meminta sejumlah uang THR Rudi “Nggak tuh, nggak pernah,” tegas Sutan saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta. Meski demikian, Sutan mengaku kerap bertemu dengan Rudi karena SKK Migas memang menjadi mitra kerja Komisi VII DPR di mana Sutan menjadi anggotanya
http://news.liputan6.com/read/732894…gana-minta-thr

.

SBY Akan Tambah Stres Dengar Sutan Bhatoegana Ada di BAP

Selasa, 29 Oktober 2013 16:18 WIB
Sutan 3

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto, menegaskan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertambah stres dan marah jika mendengar informasi Ketua DPP Demokrat Sutan Bhatoegana disebut dalam BAP Rudi Rubiandini mendapatkan THR. “SBY akan pusing lagi dengar berita ini. Kemarin-kemarin SBY sudah stres banyak masalah yah ini akan bikin SBY tambah stres lagi,” kata Tri di Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Tri yang dikenal sebagai Loyalis Mantan Ketua Umum Demokrat ini meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut masalah Sutan itu. “Kalau sampai ini terbukti betul-betul yang bersangkutan meminta THR maka Pakta Integritas yang ditandatangani oleh kader Demokrat tidak mempan. KPK harus mengusut ini. Saya minta kalau memang itu BAP nya asli maka KPK harus panggil Sutan,” ujar Tri. Tri khawatir masalah ini panjang dan menyeret banyak kader Demokrat maka KPK harus klarifikasi ke Sutan dan diusut tuntas. “Harus jelas jangan sampai rakyat dibohongin dan tidak ada tindak lanjut KPK,” kata Tri.

Sebelumnya, nama Politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana dikabarkan muncul dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Rudi Rubiandini. Dalam berkas yang beredar di kalangan wartawan menyebutkan, Pada awal bulan Puasa 2013, Sutan pernah meminta Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Komisi VII kepada Rudi selaku Kepala SKK Migas. Dalam BAP itu juga menyebutkan lokasi-lokasi tempat Kepala SKK Migas Non aktif itu dengan Sutan, seperti di Pacific Place Bellagio dan Plaza Senayan. Bahkan dikatakan, Sutan pernah mengenalkan kepada Rudi seorang pengusaha yang mengklaim pernah ikut tender di SKK Migas.
http://www.tribunnews.com/nasional/2…ana-ada-di-bap

.

Isi Pembicaraan Sutan Bathoegana Saat Bertemu Rudi Rubiandini

Selasa, 29 Oktober 2013 16:11 WIB

Sutan 4Sutan Bhatoegana 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi VII Sutan Bathoegana membantah pernah meminta THR (Tunjangan Hari Raya) kepada Kepala nonaktif SKK Migas, Rudi Rubiandini. Namun Sutan tidak menyanggah adanya pertemuan dengan Rudi di Pacific Place Bellagio dan Plaza Senayan. “Ya pertemuan itu benar,” kata Sutan ketika dikonfirmasi, Selasa (29/10/2013). Pertemuan itu, kata Sutan, dihadiri sejumlah pengusaha yang ingin melaporkan kepada Rudi Rubiandini terkait ulah anak buahnya yang berlaku tidak adil. “Tapi tentang THR itu yang enggak benar,” ujarnya.

Ketua DPP Demokrat itu mengaku belum mengetahui adanya dokumen yang disebutkan sebagai Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Rudi Rubiandini yang telah beredar. “Saya juga enggak tahu isinya, biasa lah itu kalau mengenai saya kan jadi seksi beritanya,” imbuh Sutan. Sebelumnya diberitakan Tribunnews.com, dalam berkas yang beredar di kalangan wartawan menyebutkan, pada awal bulan Puasa 2013, Sutan pernah meminta Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Komisi VII kepada Rudi selaku Kepala SKK Migas. Dalam BAP itu juga menyebutkan lokasi-lokasi tempat Rudi bertemu dengan Sutan, seperti di Pacific Place Bellagio dan Plaza Senayan. Bahkan dikatakan, Sutan pernah mengenalkan kepada Rudi seorang pengusaha yang mengklaim pernah ikut tender di SKK Migas.
http://www.tribunnews.com/nasional/2…udi-rubiandini

.

Sutan Bhatoegana Bantah Pernah Minta THR dari Rudi Rubiandini

Selasa, 29 Oktober 2013 15:40 WIB

Sutan 5TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana membantah kabar yang menyebutkan pada awal bulan Puasa 2013, dirinya pernah meminta Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Komisi VII kepada Rudi Rubiandini yang saat itu menjabat Kepala SKK Migas. Ketua Komisi VII DPR ini mengakui sering bertemu Kepala nonaktif SKK Migas itu, namun dalam kapasitas sebagai mitra kerja. Pertemuan dengan Rudi, menurutnya, tak pernah berurusan mengenai hal-hal negatif. Apalagi meminta THR. “Kalau ketemu dengan Pak RR (Rudi-red) tentu saya sering ketemu, karena beliau mitra kami. Cuma dalam hal-hal yang negatif, Insya Allah tidak ada,” bantah Ketua DPP Partai Demokrat ini saat mengklarifikasinya kepada Tribunnews.com, Selasa (29/10/2013).

Sebelumnya diberitakan, nama Sutan dikabarkan muncul dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Rudi Rubiandini. Dalam berkas yang beredar di kalangan wartawan menyebutkan, Pada awal bulan Puasa 2013, Sutan pernah meminta Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Komisi VII kepada Rudi selaku Kepala SKK Migas. Lebih lanjut Sutan pun mengaku belum melihat dan tahu isi BAP yang menyatakan hal tersebut. “Saya juga belum tahu apa isi BAP itu,” ujarnya.
Disebutkan, dalam BAP itu juga menyebutkan lokasi-lokasi tempat Kepala SKK Migas nonaktif itu bertemu Sutan, seperti di Pacific Place Bellagio dan Plaza Senayan. Bahkan dikatakan, Sutan pernah mengenalkan kepada Rudi seorang pengusaha yang mengklaim pernah ikut tender di SKK Migas.
Tribunnews.com masih mengupayakan mendapat keterangan dari pihak KPK soal informasi dari bocoran BAP Rudi Rubiandini. Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi juga belum menjawab pertanyaan wartawan yang dikirimkan ke nomor ponselnya.
http://www.tribunnews.com/nasional/2…udi-rubiandini

http://www.kaskus.co.id/thread/526f876cc2cb170723000003/pic-ini-kutipan-dokumen-sutan-bhatoegana-minta-thr-ke-rudi-rubiandini-sby-puyeng/1

(nahimunkar.com)

by nahimunkar.com

Nahimunkar.com menyajikan berbagai berita yang berkaitan dengan Islam dan aliran-aliran sesat diantaranya: Syi’ah, Sepilis, LDII, dan Ahmadiyah.


Go to Source
Author: nahimunkar.com

Leave a reply