Putu Gede: Kemenangan Ini Melebihi Apapun

Sunday, 13 October 2013, 3:05 | Olahraga | 0 Comment | 32 Views
by admbangsa

Para pemain Timnas U-19 Indonesia merayakan gol. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Para pemain Timnas U-19 Indonesia merayakan gol. (Foto: Arif Julianto/Okezone)
JAKARTA - Torehan kemenangan sempurna dijalani Timnas Indonesia U-19 saat melakoni tiga laga di grup G Kualifikasi AFC Cup U-19 2014. Kmenangan terakhir lebih spesial, karena mengalahkan Korea Selatan, yang notabene-nya adalah favorit di grup.

Tim Garuda Muda memimpin pada menit 29 lewat kaki Evan Dimas, memanfaatkan umpan Ilham Udin, namun Korsel membalas tiga menit kemudian dari titik putih. Evan Dimas kemudian mencetak gol lagi pada menit 49 dan 85, sebelum Korsel memperkecil ketertinggalan pada menit 88. Indonesia akhirnya menang 3-2.

Ini memang bukan kemenangan di luar ekspetasi, karena pelatih Indra Sjafri telah yakin menargetkan kemenangan kala menghadapi anak-anak asuhan Kim Sang Ho malam ini. Namun bagi salah satu fullback Garuda Jaya, Putu Gede Juni Antar, ada makna penting saat mengalahkan “Taeguk Warriors Junior” ini.

“Kemenangan ini bisa dibilang melebihi apa pun. Kami sempat kelelahan, tapi berkat dukungan suporter kami lupakan itu semua. Meski ujan deras terus mengguyur stadion,” ujar Putu usai pertandingan.

Sementara itu, tak lupa bagi Putu untuk berterima kasih kepada pelatih Indra Sjafri yang terus memotivasi para pemain hingga pertandingan terakhir. “Motivasi dr pelatih maka bisa fight selama 90 menit. Kemenangan ini untuk keluarga dan negara,” tegasnya.

(dit)

Leave a reply