PABRIK BATA RINGAN: Viccon tambah pabrik di Jatim

Thursday, 2 August 2012, 2:33 | Bisnis | 0 Comment | 381 Views
by admbangsa

SURABAYA: Maraknya proyek properti yang beralih menggunakan material bata ringan membuat PT Viccon Modern Industry menggenjot kapasitas produksi dengan membangun satu line pabrik baru senilai Rp70 miliar.

Victor Hartanto Direktur PT Viccon Modern Industry mengatakan dalam waktu dekat pabrik baru ini akan dapat mendongkrak kapasitas produksi hingga dua kali lipat.

“Ekspansi pabrik ini masih di daerah Jawa Timur karena produksinya masih untuk memenuhi pasar Indonesia Timur,” ujarnya disela-sela perayaan ulang tahun Viccon sore ini (Rabu 1/8).

Saat ini kapasitas pabrik bata ringan dengan brand citicon itu baru mencapai 180.000 meter kubik per tahun. Sementara pabrik yang baru nanti kapasitas produksinya akan mencapai 200.000 meter kubik per tahun.

“Ekspansi pabrik baru dengan investasi sekitar Rp70 miliar di luar lahan ini akan menempati areal  sekitar tujuh hektare.”

Menurut Victor berapa pun produk bata ringan ini di pasarkan, hampir seluruhnya terserap pasar. Apalagi belakangan ini sudah banyak pengembang yang mulai beralih menggunakan material tersebut.

Terlebih lagi untuk Bali yang sekarang ini cukup peka terhadap isyu lingkungan. Bahkan sepanjang Januari-Juni 2012 kontribusi penyerapan pasar di Pulau Dewata terhadap penjualan bata ringan Viccon mencapai 30%.

“Pasar terbesar kami memang masih  di Jawa Timur yakni mencapai 50% lebih. Sisanya untuk memenuhi pasar di wilayah Indonesia Timur lainnya,” ungkap Victor. (Bsi)

Leave a reply